Jumat, 21 Maret 2014

Sabar..

SABAR.

Firman Allah tentang Sabar :

1. "Hai orang orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaran mu dan tetaplah bersiap siaga ( diperbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. "(Ali Imron:20)

2. "Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah buahan. Dan  berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar."(AlBaqarah:155)

3.  "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas."(Az-Zumar:10)

4.  "Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan."(Asy-Syura:43)

5. "Jadikanlah Sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar."(Al-Baqorah:153)
  
Keutamaan Sabar.

" Barang siapa yang mampu menahan marah padahal sebenarnya ia bisa untuk melampiaskannya, maka pada hari kiamat Allah SWT akan memanggilnya dihadapan para makhluk, kemudian ia diminta untuk memilih bidadari yang cantik jelita sesuai dengan yang diinginkannya."( HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

" Yang dikatakan orang kuat bukanlah orang yang menang bertarung . Tetapi dikatakan orang kuat adalah orang yang bisa mengendalikan dirinya saat marah."(HR.Buhari dan Muslim).





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar